Cara Praktis dan Sederhana Mengkilapkan Sepatu Tanpa Menggunakan Semir

by - 21.21

article image

Apa kamu satu orang yang menyukai kenakan sepatu memiliki bahan fundamen kulit? Nah, bila iya tentu saja kamu harus dapat tahu langkah untuk merawatnya kan? Sebab bila kamu sembaranagn menjaga sepatu kulit itu karena itu kemungkinan besar sepatu tidak tahan lama. Hal itu tentu saja benar-benar disayangakan ditambah lagi bila sepatu kulit yang kamu punya bernilai mahal.

Nah, salah satunya langkah yang dapat dikerjakan untuk menjaga sepatu yang memiliki bahan fundamen kulit yakni dengan membersihkannya, selanjutnya mengkilapkannya supaya tampilan sepatu masih menarik walau telah lama digunakan. Saat mengkilapkan model sepatu safety tentu saja kebanyakan orang tidak dapat lepas dari semir sepatu, ya sebab semua mempunyai asumsi jika cukup dengan semirlah langkah hanya satu yang dapat ditempuh untuk mengkilapkan sepatu. Tetapi, bagaimana bila satu waktu kondisi menekan serta tidak ada semir yang dapat dipakai untuk mengkilapkan sepatu? Bila hal semacam itu berlangsung tentu saja kamu harus cari langkah lain yang dapat dikerjakan. Langkah lain yang dapat dikerjakan untuk mengkilapkan sepatu tanpa ada semir yakni dengan memakai minyak kelapa dan minyak zaitun.

Kebanyakan orang tentu saja tidak asing dengan ke dua minyak ini khususnya untuk beberapa kaum hawa. Ya, sebab memang pada intinya ke dua minyak ini benar-benar erat hubungannya dengan kehidupan seharian. Dimana minyak kelapa ini adalah minyak yang dipakai untuk menggoreng, sedang minyak zaitun umumnya dipakai untuk perawatan kecantikan seperti menjaga rambut, menjaga kulit atau untuk bersihkan make-up. Ingin tahu seperti apa triknya?

Berikut ini adalah langkah bersihkan sepatu memiliki bahan fundamen kulit dengan memakai minyak kelapa dan minyak zaitun.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

  • Sepatu memiliki bahan fundamen kulit 
  • Minyak kelapa seperlunya 
  • Minyak Zaitun seperlunya 
  • Lap bersih 

Langkah Mengkilapkan Sepatu Dengan Minyak Kelapa
1. Langkah awal yakni, membersihkan terlebih dulu sepatu supaya debu serta kotorannya tidak melekat.
2. Seterusnya, tuang minyak kelapa seperlunya pada wadah. Kemudian, mengambil lap bersih input sedikit sisi lap itu pada minyak kelapa. Lalu, berikan dikit demi sedikit minyak kelapa itu pada semua sisi sepatu yang akan kamu membersihkan.
3. Bila telah, lap semua sisi sepatu itu dengan memakai lap kering yang baru.

Langkah Mengkilapkan Sepatu Dengan Minyak Zaitun
1.Langkah awal yang perlu dikerjakan yakni sama seperti seperti langkah mengkilapkan sepatu dengan memakai minyak kelapa dimana kita membersihkannya terlebih dulu. Langkah yang ke dua ini sama pula perihal seperti langkah di atas, tetapi yang membedakannya yakni minyak yang dipakai. Kamu dapat tuangkan minyak zaitun pada wadah atau dapat meneteskannya langsung pada lap bersih yang kering. Lalu, berikan pada semua sisi sepatu.
2. Bila telah, kamu langsung bisa lap sepatu itu dengan memakai lap baru yang bersih.

Itu ia langkah mengkilapkan sepatu dengan memakai minyak zaitun. Ke dua langkah di atas adalah langkah tradisionil yang biasa dipakai oleh beberapa orang pada jaman dulu, sebab pada jaman dulu tidak ada semir yang dapat dipakai. Kamu jangan cemas jika langkah berikut dapat membuat sepatu kamu justru jadi rusak, sebab pada umunya langkah berikut banyak dipakai jadi langkah pilihan.

You May Also Like

0 comments