4 Tren Media Sosial Marketing 2019 yang Wajib Kamu Ketahui

by - 21.12

Related image

Di dunia digital marketing, beberapa inspirasi serta pengembangan baru ada jadi penyebab perubahan satu usaha. Tidak kecuali untuk inspirasi serta pengembangan pada sosial media.

Awalnya, sosial media cuma dipakai untuk taktik pemasaran, tetapi sekarang ini sosial media dipakai untuk menyebabkan serta tingkatkan penjualan satu produk.

Sosial media selalu berkembang bawa inspirasi baru, trend serta aturan-aturan baru tiap tahunnya. Contohnya timbulnya feature ‘IG TV’ yang disebut satu diantara feature instagram untuk mengupload video dengan waktu yang lebih panjang.

Bagaimana dengan tahun 2019? Pergantian serta trend seperti apa yang butuh kamu mengantisipasi untuk usaha kamu?

Tersebut 4 Jasa Pengelolaan Akun Instagram trend sosial media marketing di tahun 2019 yang harus kamu tahu:

1. Pakai Feature ‘Story’ pada Alat Sosial 
Feature story adalah satu diantara feature popular yang digunakan untuk bagikan ‘cerita’ tentang produk serta layanan yang kamu menawarkan. Sesudah bagikan narasi, calon client kamu dapat juga membalas narasi itu, hingga sangat mungkin kamu untuk merajut komunikasi yang baik.

Bagikan beberapa narasi pada calon client, akan membuat kesan-kesan serta jalinan yang lebih engaging, hingga mereka yakin serta meyakini untuk memakai produk atau layanan yang kamu menawarkan.

Untuk memperoleh feature ini, kamu bisa memakai type sosial media seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, serta Snapchat.

2. Pakai Feature ‘Live’ pada Facebook serta Instagram 
Tidak hanya feature story, ada feature penting yang lain yang dapat kamu pakai untuk tingkatkan penjualan usaha kamu, yakni dengan memakai feature live atau siaran secara langsung pada Facebook serta Instagram.

Dengan feature ini kamu bisa mengenalkan serta bagikan pekerjaan sekitar produk atau layanan dengan cara langsung lewat sosial media. Hingga usaha kamu akan makin diketahui oleh beberapa orang.

3. Pakai AI serta Chatbot 
Pemakaian Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan bikinan akan makin bertambah dalam sosial media, terutamanya chatbot. Tidak cuma pada sosial media, chatbot jadi satu diantara trend digital marketing pada tahun 2019.

Apa peranan chatbot dalam satu sosial media? Chatbot sangat mungkin kamu untuk dapat berhubungan bertambah cepat dengan calon client kamu. Makin cepat kamu menjawab pertanyaan dari calon client kamu, karena itu tingkat kenikmatan mereka akan makin tinggi.

Chatbot bisa dipakai lewat sosial media seperti Facebook Messenger, WhatsApp, serta Line.

Pada contoh chatbot di atas, disebutkan jika ‘chat ini ialah chat otomatis’, chat automatis itu adalah chatbot. Kamu dapat juga lihat chatbot memberi respon chat client dengan beda waktu sampai 0 detik (cepat sekali).

4. Pakai Content Video 
Pada tahun 2019, visualisasi content bisa menjadi content popular di sosial media, satu diantara visualisasi content yang dapat kamu pakai yakni content video.

Content video jadi content yang efisien untuk menghadirkan banyak calon client buat usaha kamu.

Kenapa demikian? Makin menarik content video yang kamu bikin, makin banyak audience yang memandangnya. Makin banyak audience yang lihat content video kamu, makin besar juga peluang mereka jadi calon client kamu.

Hampir semua sosial media bisa mendukung content video. Oleh karenanya, bukan hal yang susah untuk bikin content video serta menguploadnya ke sosial media yang kamu pakai dalam kepentingan usaha.

Apa kamu seseorang pelaku bisnis? Apa sosial media jadi satu diantara alat yang kamu gunakan untuk mengenalkan usaha kamu? Lalu, mana sebagai favorite kamu?

You May Also Like

0 comments