4 Tips Digital Marketing yang Efektif Untuk Startup Kamu

by - 23.57

Image result for 4 Tips Digital Marketing yang Efektif Untuk Startup Kamu

Memiliki satu startup yang sukses serta diketahui beberapa orang pasti jadi yang diimpikan tiap pemilik startup. Karena itu butuh dikerjakan promo atau pemasaran lewat cara yang pas.

Pemasaran dengan digital atau yang biasa kita katakan digital marketing jadi langkah yang pas untuk mempromokan startup kamu. Pertanyaannya ialah, bagaimana supaya promo lewat digital marketing itu dapat efisien dikerjakan oleh usaha/startup kamu?

Tersebut 4 panduan digital marketing yang efisien untuk usaha/startup kamu dari  Jasa Pembuatan Website dan Maintenance Perusahaan Jakarta :

1. E-mail Marketing 
E-mail adalah satu diantara kanal marketing paling tua di dunia. Bila dahulu e-mail cuma dipakai untuk berkomunikasi, saat ini kita kenal arti e-mail marketing.

E-mail marketing adalah kanal yang efisien untuk berpromosi. Kamu dapat membuat welcome e-mail, penawaran spesial, newsletter yang semua bermanfaat untuk growth serta retention startup kamu. Apalagi e-mail marketing tidak membutuhkan banyak cost. Bahkan juga kamu dapat memakai service e-mail marketing yang free tetapi mempunyai feature melimpah seperti mailchimp.

Tokopedia membuat e-mail marketing secara baik, sederhana, terasanya “akrab”, serta gampang dibaca. Hasilnya? saya memakai voucher yang mereka kasih, efisien kan?

Panduan untuk lakukan e-mail marketing campaign :
  • Buat dengan personalisasi (gunakan nama sapaan) 
  • Mobile optimized. Sejumlah besar klien kamu akan buka e-mail lewat mobile phone. 
2. Social Alat Marketing 
Social Alat Marketing adalah kanal ke-2 yang dapat kamu pakai untuk berpromosi. Sejumlah besar klien kamu tentu memakai sosial media.

Kamu harus pilih sosial media mana yang pas untuk digunakan oleh startup kamu, supaya pekerjaan promo lebih efisien.

Instagram pas kamu pakai jika startup kamu membidik calon klien di rentang umur yang relatif muda serta startup kamu memiliki mode usaha B2C (business to konsumen).

Berlainan bila tujuan calon klien kamu kelompok profesional serta memiliki usaha mode B2B (business to business), Facebook dan Linkedin bisa menjadi pilihan yang pas untuk berpromosi.

Panduan berpromosi memakai media sosial marketing :
  • Berkelanjutan serta Konsentrasi 
  • Sabar 
  • Analisis keperluan pasar (tujuan klien) 
3. Konten Marketing 
Kanal ke 3 yang dapat kamu pakai untuk marketing ialah Konten Marketing. Dapat disebutkan konten marketing jadi satu keharusan yang perlu dikerjakan oleh tiap pelaku bisnis/startup.

Dengan konten marketing kamu dapat bercerita mengenai usaha kamu sekaligus juga mempromosikannya.

Sebelum kamu membuat konten, kamu harus kenal 3 type klien yang berada di dunia marketing :
  • klien yang belum kenal merek kamu serta mempunyai permasalahan 
  • klien yang telah kenal merek kamu, tetapi belum akan memutuskan memakai produk kamu 
  • klien yang telah dalam step akan memutuskan untuk beli produk kamu. 
  • Kamu harus membuat konten untuk semasing klien itu. Contohnya untuk klien yang pertama, kamu harus memberi konten yang mengulas “masalah” yang mereka hadapi. Serta untuk klien yang ke-3 kamu dapat membuat konten yang berupa perbandingan antara produk kamu dengan produk semacam yang lain. 
Panduan membuat konten marketing campaign :
  • Tetapkan buyer persona usaha/startup kamu 
  • Analisis permasalahan yang berada di lapangan serta dapatkan jalan keluarnya 
  • Buat konten yang SEO friendly 
4. Google Adwords 
Google Adwords juga bisa dimaksud dengan PPC atau Pay-per-Click marketing. PPC marketing ini bermanfaat untuk membuahkan lead atau calon klien yang telah siap beli atau menggunakan produk/layanan kamu.

Google Adwords adalah kanal marketing yang terbanyak memerlukan cost di antara kanal marketing yang dijelaskan awalnya.

Tapi Google Adwords mempunyai beberapa kelebihan, seperti :
  • Mencapai klien yang pas di waktu yang pas dengan iklan yang pas 
  • Analytics yang dapat kamu pakai untuk lakukan pelajari usaha/startup kamu 
  • Oleh karenanya kamu butuh lakukan eksperimen atau A/B test dalam lakukan Google Adwords Marketing ini. Butuh pengalaman untuk menganalisis tujuan klien supaya sesuai usaha kamu serta uang yang dipakai pun tidak percuma.

You May Also Like

0 comments