Memilih Sepatu Safety yang Tepat Untuk Pekerjaan Lapangan

by - 19.48

Image result for Memilih Sepatu Safety yang Tepat Untuk Pekerjaan Lapangan

Buat beberapa pekerja, terpenting yang kerja di lapangan seperti dalam project pembangunan sampai di pabrik, perlindungan diri waktu kerja begitu penting. Alat Pelindung Diri (APD) diharuskan dipakai oleh tiap-tiap pekerja, bahkan juga untuk ke sawah sekalinya.

Ada banyak peralatan yang termasuk juga APD, diantaranya pelindung kepala yang terbagi dalam topi pengaman atau helm, kacamata pengaman, masker, penutup telinga, respirator dan sebagainya yang tentu saja dipakai dalam beberapa kebutuhan atau type pekerjaan. Setelah itu, ada pula alat pelindung badan, seperti apron, jas, pakaian pelindung dan lain-lain.

Nah, tidak kalah utamanya ialah pelindung kaki. Pelindung kaki yang begitu bermanfaat buat pekerja lapangan, apa pun type tugasnya. Dari mulai petani yang kerja di sawah, sampai pekerja di project pembangunan dan lain-lain. Pelindung kaki atau sepatu safety umumnya berupa boots dengan pelindungan yang optimal di dalamnya. Sepatu boots di toko sepatu safety di glodok dengan perlindungan optimal begitu dibutuhkan dalam beberapa pekerjaan yang memerlukan pelindungan yang optimal pada kaki, seperti kerja di tambang, industri, pabrik, bangunan, sawah, pabrik dengan bahan kimia dan lain-lain.

Tentu saja, sepatu yang Kamu butuhkan pun harus nyaman dipakai. Pertama kali, Kamu yakinkan dahulu jika ukuran dari sepatu itu cocok di kaki Kamu. Jauhi sepatu yang kebesaran, pun sepatu yang kekecilan. Sepatu yang ukurannya tidak cocok barusan justru nanti akan membuat Kamu kesusahan saat kerja.

Setelah itu, upayakan sepatu yang Kamu pakai tidak demikian berat. Harus kita kenali jika sepatu safety boots, umumnya semakin lebih berat di banding sepatu biasa. Tentu saja, tidak hanya ukurannya semakin besar, sepatu safety pun mempunyai bahan yang dipakai membuat perlindungan kaki dengan baik. Bukan sekedar itu, berbahan pun tebal. Tetapi, Kamu dapat pilih sepatu yang cukuplah nyaman di kaki Kamu dengan patokan beratnya. Upayakan sepatu yang Kamu pilih tidak lebih berat dari 2 kg, supaya Kamu dapat masih berjalan dengan nyaman serta bebas saat kerja.

Kualitas serta Ketahanan Sepatu 

Hal-hal lain yang butuh Kamu pikirkan sebelum beli sepatu safety boots untuk Kamu ialah kualitas serta ketahanan. Tolok ukur untuk kualitas ialah berbahan serta tehnologi yang dipakai untuk pembuatan sepatu itu. Jika memang perlu, tehnologi yang disematkan di sepatu itu dapat juga jadi bahan pertimbangan.

Sepatu memiliki bahan PVC, rubber serta kulit bisa jadi Kamu pikirkan. Akan tetapi, untuk pekerja lapangan seperti pertambangan, tambang minyak, pabrik kimia, bangunan dan lain-lain, akan begitu cocok jika Kamu memakai sepatu memiliki bahan basic PVC itu. Bahkan juga, sepatu dengan PVC Injection Technology dapat jadi pilihan tepat buat Kamu.

Safety Boots PVC 
Bukan sekedar itu, sepatu yang Kamu pilih pun mempunyai ketahanan yang tambahan. Supaya sepatu itu dapat membuat perlindungan kaki Kamu dengan baik, tentu saja Kamu membutuhkan sepatu yang dapat membuat perlindungan sepatu tersebut, kan? Dalam kata lainnya, sepatu yang Kamu pakai harus tahan pada minyak, asam, alkalis, sampai beberapa zat lainnya yang peluang tumpah ke sepatu itu. Jika Kamu pilih sepatu berkualitas rendah, jadi bisa saja beberapa zat itu justru meresap serta tentang kaki Kamu.

Diluar itu, bahan sepatu itu pun tidak tipis, hingga jika berlangsung gesekan dengan sepatu itu, tidak langsung terserang kulit. Walau tidak pilih sepatu dengan bahan yang tipis, bukan bermakna pun sepatu yang Kamu pilih ialah sepatu memiliki bahan kasar serta tebal. Sepatu yang sangat tebal tentu saja akan berat serta menyusahkan Kamu saat kerja. Bukan sekedar itu, bahan yang kasar serta berat akan membahayakan kaki Kamu, sebab Kamu bisa jadi lecet sampai terluka.

Dalam beberapa peluang, Kamu mungkin temukan sepatu safety dengan penambahan besi dibagian dalam. Besi itu dapat jadikan sepatu Kamu lebih kuat, kuat serta bertahan lama. Pasti dapat Kamu pikirkan menjadi pilihan tepat. Akan tetapi, jauhi sepatu memiliki bahan kulit jika Kamu kerja dalam tempat yang lembab serta kemungkinan berjumpa cairan. Sepatu memiliki bahan karet atau plastik dapat jadi pilihan terunggul.

Sisi sol sepatu semestinya terbuat berbahan rubber berkualitas tinggi. Tentu saja, Kamu harus lakukan penelusuran, apa outsole dari sepatu itu licin ataukah tidak. Jika licin, semestinya jauhi, sebab dapat menyebabkan perihal yang jelek buat Kamu. Akan begitu baik pilih sepatu dengan outsole yang bisa mencengkeram medan yang diinjak dengan baik. Karena, tidak hanya kurangi kemungkinan terpeleset, pun jadikan kapasitas Kamu lebih baik serta nyaman.

Kamu dapat memperhitungkan brand terkenal untuk pilih produk terunggul. Brand terkenal umumnya akan pilih serta memisah tiap-tiap produk sebelum di pasarkan. Tentu saja, tiap-tiap produk harus penuhi standard kualitas yang diaplikasikan brand itu sebelum pada akhirnya di pasarkan. Akan begitu baik jika produk yang Kamu pilih datang dari brand yang terpercaya. Salah satunya brand yang terpercaya contohnya Petrova yang telah lama diketahui menjadi produsen beberapa bahan APD berkualitas. Tentu saja, harga akan sebanding dengan produk yang akan Kamu temukan. Tetapi, mesti cermat, sebab jangan pernah beli barang mahal tetapi mutunya justru buruk.

Jadi, janganlah lupa jagalah diri Kamu dengan safety boots terunggul yah. Langkah yang diuraikan diatas tentu saja dapat jadi patokan Kamu untuk memperoleh sepatu berkualitas.

You May Also Like

0 comments