10 Jenis Model Sepatu Pria, Gunakan Sesuai Kebutuhan

by - 01.12

Jenis Model Sepatu Pria

Ada beberapa jenis langkah untuk bikin tampilan optimal buat terlihat bagus serta penuh yakin diri. Diantaranya ialah kenakan sepatu. Ada beberapa jenis tipe mode sepatu pria yang dapat diambil.

Bukan sekedar hanya jadikan alas kaki yang membuat perlindungan kaki. Tipe mode sepatu pria sekarang sudah jadi sisi dari fashion yang dapat menggambarkan pola hidup satu orang. Oleh karenanya, sebagian orang sering sesuaikan sepatu dengan keperluan atau acara.

Ada banyak tipe mode sepatu pria yang dapat diambil sesuai hasrat serta keperluan. Berikut kumpulkan dari beberapa sumber tipe jenis sepatu pria yang dapat diambil sesuai dengan keperluan:

Terdapat beberapa tipe mode sepatu pria casual dengan beberapa jenis macam. Kamu dapat memakai sepatu mode casual untuk berlibur, santai, dan lain-lain. Berikut mode sepatu casual untuk pria.

Sneakers

Untuk kamu yang suka pada tampilan trendy yang sporty, kamu dapat memakai sneakers untuk beberapa peristiwa. Sneakers direncanakan spesial untuk pekerjaan yang terkait dengan berolahraga atau latihan fisik.

Tetapi, tidak tutup peluang dipakai untuk pekerjaan enjoy. Sebab memang sneakers enak serta nyaman dipakai dan pas digunakan dalam situasi enjoy. Diluar itu, tipe sepatu ini diperlengkapi dengan sol karet yang nyaman.

Sepatu Slip-On

 sepatu safety mode ini seperti dengan sneakers, tetapi penampilannya tanpa ada tali. Tidak hanya simpel, sepatu slip-on juga modis. Kamu dapat jadikan sepatu ini untuk santai.

Sepatu Boots

Konon, sepatu boots seringkali digunakan untuk tetara militer untuk latihan. Tetapi, bersamaan perkembangan dunia fashion, sepatu boots bisa dipakai oleh siapapun. Model-modelnya juga alami perubahan dengan bermacam macam bentuk, ukuran, serta warna.

Sepatu boots dapat dipakai oleh pria dewasa atau anak muda. Kamu dapat memakainya untuk pekerjaan semi resmi atau waktu enjoy sekalinya. Saat kenakan sepatu boots, akan memberi kesan-kesan maskulin, gagah, serta macho.

Monkstrap
Berlainan dengan sepatu untuk hadiri acara resmi, ada tipe mode sepatu pria spesial yang dapat dipakai. Kamu dapat kenakan beberapa pilihan sepatu ini saat kenakan tuksedo, jad, serta blazer.

Kenakan sepatu ini, kamu akan kelihatan resmi serta berkualitas. Berikut beberapa sepatu yang dapat kamu gunakan untuk acara resmi.

Derby

Sepatu Derby pas dipakai pada pria yang punya kaki besar. Sepatu ini pas dipakai untuk acara resmi. Tetapi, sepatu ini dapat juga dipakai dengan baju casual.

Kenakan sepatu ini akan memberi kamu kesan-kesan nyaman serta elok. Sepatu ini tidak terpaut oleh jaman. Ya, meskipun banyak perubahan mode sepatu, sepatu derby selalu pas untuk dipakai dalam beberapa peristiwa.

Brogue

Tipe mode sepatu pria setelah itu yang dapat kamu pakai untuk acara resmi ialah Brogue. Sepatu ini punya keunikan design lubang pada sepatunya, hingga diketahui dengan brogueing.

Mode sepatu ini datang dari Irlandia serta Skotlandia adalah tipe sepatu yang dipakai jadi sepatu pada keadaan tanah yang basah. Tetapi, bersamaan perkembangan jaman, sepatu ini dapat dipakai jadi sepatu casual serta untuk acara resmi sekalinya.

Oxford

Sepatu Oxford diketahui jadi sepatu elok. Memakainya untuk acara-acara resmi khusus, akan memberi kesan-kesan berkualitas buat yang mengenakannya.

Sepatu ini pada awalnya namanya Barmorals yang datang dari Skotlandia serta Irlandia. Tetapi, pada tahun 1800-an jadi terkenal di Kampus Oxford. Berikut yang jadikan sepatu ini lebih diketahui dengan nama sepatu Oxford.

Monk

Monk adalah sepatu untuk acara resmi yang dapat kamu pilih. Ada beberapa jenis tipe sepatu Monk, diantaranya yang populer ialah Monkstrap. Monkstrap adalah sepatu yang tidak punya tali sepatu. Untuk pengeratnya, ada pengait yang ada disamping sebelahnya.

Sepatu ini termasuk ke tipe sepatu resmi, hingga pas untuk jadikan pilihan untuk dress shoe tidak hanya sepatu Oxford. Kenakan sepatu ini akan memberi tampilan resmi pada pemakainya, dengan kesan-kesan yang kelihatan sederhana.

Loafers

Sepatu Loafers dapat jadikan pilihan yang pas untuk dipakai acara resmi sekaligus juga acara enjoy. Jika kamu ingin memakai sepatu Loafers untuk acara semi resmi, kamu dapat pilih yang memiliki bahan kulit supaya kelihatan lebih elok.

Sedang untuk memberi kesan-kesan casual serta enjoy, kamu dapat pilih sepatu Loafers yang memiliki bahan suede.

Chelsea Boots

Tipe mode sepatu pria yang dapat kamu pilih yang lain ialah Chelsea Boots. Sepatu ini punya bentuk yang ramping serta tinggi sampai tutupi mata kaki. Sepatu ini snagat gampang untuk dipakai serta dilepaskan, sebab Chelsea Boots tidak punya tali sepatu serta sisi sebelahnya benar-benar elastis.

Chukka Boots

Berlainan dengan Chelsea Boots, Chukka Boots punya tali. Chukka punya tali yang lebih pendek serta lubang tali yang berada di sepatu Chukka cuma seputar 2 sampai 3 saja.

Bahan yang dipakai sepatu Chukka boots umumnya ialah kulit. Kenakan sepatu ini akan memberi kesan-kesan casual. Sepatu ini umumnya punya warna cokelat, hingga benar-benar pas digabungkan dengan celana berwarna muda atau pucat.

You May Also Like

0 comments