6 Tips Dekorasi Yang Bikin Anda Betah

by - 00.29

Tambahkan banyak cushion agar kenyamanan di ruang keluarga bertambah

Tinggal di dalam rumah minimalis dengan luas hanya terbatas tidak bermakna membuat kenyamanan serta estetika rumah jadi hanya terbatas juga. Ya, Kamu masih dapat membuat rumah mungil jadi rumah yang nyaman, indah, serta membuat kerasan begitu lama di dalamnya.

Triknya, dengan lakukan dekorasi ruangan yang kreatif serta pas. Serta berikut beberapa panduan mendekor rumah minimalis yang dapat Kamu buat jadi ide.

1. Pakai warna netral serta pastel 

Pakai beberapa warna yang cerah serta hangat saat mendekorasi rumah minimalis. Kamu bisa pilih beberapa warna netral serta pastel seperti putih, cokelat muda, hijau toska, biru lembut, dan lain-lain. Pakai beberapa warna itu untuk menguasai ruang.

Selipkan warna kontras seperti hitam, kuning, atau merah supaya ruang lebih hidup. Penentuan warna yang pas akan membuat tempat tinggal mungil Kamu berasa nyaman serta hangat.

2. Partisi terbuka 

Kamu bisa memakai partisi terbuka jadi pemisah ruangan supaya rumah masih kelihatan luas. Contohnya untuk memisahkan ruangan keluarga serta ruangan tamu, Kamu bisa memakai partisi berbentuk rack besar yang sekaligus juga bisa jadikan tempat untuk menyimpan beberapa barang serta hiasan dinding rumah.

Atau bila Kamu mempunyai ruang dapur tertutup, Kamu bisa membuat sisi dindingnya 1/2 terbuka hingga bisa jadikan mini bar.

3. Jeli pilih perlengkapan 

Lihat penentuan perlengkapan. Jangan pilih perlengkapan yang memiliki ukuran begitu besar sebab akan meningkatkan sempit ruangan. Cocokkan ukuran perlengkapan dengan ruangan yang ada.

Contohnya, dalam mendekorasi ruangan keluarga Kamu bisa pilih sofa bentuk L dengan ukuran medium. Sesaat untuk meja pilih ukuran yang tidaklah terlalu besar juga. Cocokkan warna perlengkapan dengan keseluruhnya ruangan supaya kelihatan serasi.

4. Tanaman dalam ruangan 

Letakkan beberapa tanaman di ruangan sebagai hiasan dinding. Contohnya untuk ruangan keluarga Kamu bisa tempatkan tanaman di pojok ruangan samping sofa. Sesaat di dapur Kamu bisa tempatkan tanaman-tanaman dalam pot kecil di tepi kusen jendela.

Menambahkan tanaman di ruangan akan membuat situasi rumah yang minimalis jadi lebih fresh serta nyaman, dan memberikan penecerahan dalam ruangan.

5. Dekorasi vertikal 

Bicara rumah minimalis, karena itu Kamu harus lebih kreatif dalam mendalami ruangan. Serta ruang vertikal rumah seringkali terlewatkan. Nah, coba untuk manfaatkan lebih optimal.

Contohnya memberikan tambahan rack tempel dinding jadi tempat menyimpan frame photo atau ornament hias, memajang lukisan dinding, melekat serangkaian lampu hias pada dinding ruangan, dan lain-lain.

6. Permainan Struktur 

Struktur bisa memberi dampak besar pada suatu ruangan. Untuk merubah situasi jadi lebih hidup, Kamu bisa memakai design bata ekspose untuk ruangan keluarga.

Design bata ekspose pada rumah minimalis akan memberi nuansa unik seperti rumah-rumah di Italia. Dapat memakai lantai memiliki tekstur untuk beberapa ruangan, contohnya ruang dapur serta ruangan makan.

You May Also Like

0 comments