4 Tips Sukses Melakukan Facebook Ads

by - 00.24


Beriklan memakai Facebook Ads memang memberi keuntungan yang besar pada usaha kamu. Banyak yang sukses, tetapi banyak pula yang tidak berhasil beriklan di Facebook Ads. tersebut 4 panduan sukses beriklan di Facebook Ads:

1. Mengerti Ciri-ciri Tujuan Audiens Kamu
Satu diantara kelebihan Facebook Ads yakni menyiapkan feature tujuan audiens yang sesuai iklan kamu. Sebelum kamu beriklan yakinkan terlebih dulu jika kamu betul-betul telah kenal ciri-ciri dari tujuan audiens yang ingin kamu targetkan. Agar bisa tahu lebih jelas seperti apa ciri-ciri tujuan audiens memang sedikit susah. Tapi di sini kamu dapat mencontoh dari kompetitor usaha kamu untuk menentukannya atau kamu dapat juga membuat tujuan audiens atau buyer persona sendiri sesuai artikel yang sempat saya ulas tentang membuat buyer persona untuk usaha kamu. Kamu dapat juga memakai tools yang bernama Google Display Planner (GDP), tool ini bisa memberi deskripsi yang pasti pada kamu mengenai ciri-ciri beberapa orang yang berkunjung ke web kamu.

2. Buat Content Iklan yang Menarik 
Iklan Facebook Ads begitu tergantung pada content yang kamu bikin. Kamu harus mempu membuat content yang dapat menarik audiens supaya memakai layanan/produk yang kamu iklankan. Tersebut 4 elemen content yang perlu ada di content iklan kamu:

a. Visual 
Google begitu suka pada content yang visual, tidak cuma itu, content visual lebih gampang diberikan serta diingat dibandingkan content tercatat. Tidak perduli apa type iklan yang kamu bikin, iklan kamu harus menarik dengan visual.

b. Berkaitan 
Kaitan penting untuk kesuksesan jasa posting instagram iklan kamu, kaitan terkait dengan tujuan audiens, bila kamu menmpilkan iklan yang berkaitan untuk tujuan audiens kamu, kamu cuma menghabiskan waktu serta cost yang sudah kamu mengeluarkan. Facebook mempunyai feature yang dapat menjumpai sebegitu berkaitan iklan yang kamu bikin melaui satu score. Makin berkaitan content yang kamu bikin, karena itu makin tinggi score kamu, serta facebook semakin lebih mengutamakan iklan kamu.

c. Mempunyai Proposisi yang Bagus 
Iklan yang kamu bikin harus mempunyai satu nilai proposisi yang bisa memberi tahu pembaca kenapa mereka harus meng-klik iklan kamu. Proposisi yang kamu bikin harus juga bisa diakui. Proposisi yang dapat kamu bikin seperti memberi potongan harga atau bonus pada calon klien kamu.

d. Call To Action (CTA) 
Iklan yang bagus tanpa ada CTA (point penting untuk menarik calon konsumen setia) tidak membuahkan apa-apa. CTA yakni satu action button yang mengarahkan calon klien kamu supaya lakukan satu aksi.

3. Gunakan Fitur-Fitur yang Disiapkan Facebook Ads 
Facebook sudah menyiapkan beberapa feature yang bisa memudahkan kamu saat memakai Facebook Ads, Facebook tetap lakukan pergantian serta melakukan perbaikan semua feature yang makin mutakhir serta gampang dipakai. Tersebut beberapa feature advertensi paling baru dari Facebook Ads:

a. Custom Audiens 
Jika kamu mempunyai data e-mail beberapa konsumen, karena itu dengan memakai custom audiens kamu dapat masukkan data-data itu ke Facebook serta Facebook akan menjumpai siapapun konsumen kamu yang mempunyai account Facebook.

b. Retargeting 
Retargeting dipakai untuk tahu beberapa orang yang sudah berkunjung ke web kamu, hingga sesudah masuk ke web kamu, mereka akan masuk ke Facebook serta bisa lihat iklan kamu.

c. Conversion Tracking 
Dengan feature conversion tracking kamu bisa tahu sebegitu banyak jumlahnya orang yang beli produk kamu lewat cara masukkan satu produk ke keranjang berbelanja di web kamu. Conversion Tracking dapat tahu jumlahnya orang yang isi form yang sudah kamu siapkan, hingga kamu dapat tahu sebegitu efisien iklan kamu.

d. Lookalike Audiens 
Feature paling baru ini dapat membuat tujuan audiens baru yang mempunyai keserupaan ciri-ciri dengan audiens lama kamu. Dengan demikian ini bisa memudahkan kamu mengelompokkan tujuan audiens dengan automatis.

4. Konversikan Iklan dengan Pas 
Alterasi di sini tujuannya bagaimana triknya agar konsumen yang telah kenal produk kamu jadi lebih setia lewat promo iklan yang kamu bikin. Kamu harus mengoptimalkan usaha kamu dalam beberapa segi, seperti skema kerja, tehnologi kerja yang dipakai atau budaya kerja. Dengan demikian ini akan mendukung kesuksesan usaha kamu supaya lebih berkembang. Untuk mengkonversikan usaha kamu jadi lebih baik kamu bisa lakukan proses implementasi CRM yang telah saya terangkan pada artikel awalnya.

You May Also Like

0 comments