Ini Tips Memilih Sepatu Bola yang Benar

by - 20.30

Image result for Ini Tips Memilih Sepatu Bola yang Benar

Sepak bola ialah salah satunya berolahraga yang banyak disukai. Untuk ikuti berolahraga ini, kita mesti memakai sepatu bola. Jika tidak, permainan kita akan tidak optimal. Bicara masalah sepatu bola, Bobo miliki panduan pilih sepatu bola  di toko sepatu safety di glodok yang benar, nih.

Panduan 1 – Cocok di Kaki 

Waktu beli sepatu bola, pilih sepatu bola yang cocok dengan bentuk kaki kita. Akan tetapi, yakinkan ada bekas seputar 5mm diantara jari serta ujung sepatu. Jarak ini dapat menahan berlangsungnya cidera pada jari kaki kita.

Panduan 2 – Cocokkan dengan Type Lapangan 

Nyatanya, sebelum beli sepatu bola, kita mesti tahu dahulu lapangan yang akan dipakai. Bila lapangannya miliki permukaan keras, pilih sepatu bola dengan studs ukuran pendek serta tidak runcing. Studs untuk lapangan keras umumnya terbuat dari karet atau plastik. Jumlahnya studs-nya seputar 10 – 14 buah.

Akan tetapi, bila lapangannya miliki permukaan lembut, kita dapat pilih sepatu bola dengan studs panjang serta runcing. Studs untuk lapangan lembut umumnya terbuat dari besi atau karbon. Jumlahnya studs-nya seputar 4 – 6 buah saja.

Jika lapangan bolanya berbentuk lapangan rumput yang jarang terserang hujan, kita dapat pilih sepatu spesial firm ground.

Panduan 3 – Janganlah Lupa Dicoba 

Sesudah tuntas pilih ukuran serta pilih type sepatu yang sama dengan lapangan, kita mesti mencobanya. Coba sepatu tidak cuma digunakan, tetapi kita mesti berjinjit-jinjit serta berlari-lari kecil di toko. O iya, upayakan untuk beli sepatu di sore hari, ya! Di waktu sore, ukuran kaki kita akan sampai ukuran optimal soalnya.

Itu panduan beli sepatu bola yang benar.

You May Also Like

0 comments